dialog bahasa inggris finite, gerund, conjunction, adjective clause, complex word, PREPOSITION, SO …. THAT, dalam satu dialog dan artinya

assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh apa kabar sahabat cerdas??... kali ini saya akan menyajikan kepada sahabat cerdas sebuah tulisan yang berjudul:



SAROH  : Hi Ana
ANA       : Hi Saroh,
SAROH  : I saw you run so fast in the championship yesterday that made you a winner  = SO …. THAT
ANA       : I’ve tried my best.
SAROH  : so where will the final stage be held?
ANA       : I will go to Semarang next week.           = PREPOSITION
SAROH  : I hope you try to run as fast as you can!                              = complex word
ANA       : it is a must.
SAROH  : you are very cool when you are running.           = adjective clause
ANA       : hehe, if I not being cool, I will not have many fans        = conjunction
SAROH  : running is so fun                            = gerund
ANA       : if you had the talent, don’t afraid to show it.   = finite













SAROH: Hai Ana
ANA: Hai Saroh,
SAROH: Saya melihat Anda berlari begitu cepat di kejuaraan kemarin yang membuat Anda menjadi pemenang = SO…. BAHWA
ANA: Saya sudah mencoba yang terbaik.
SAROH: jadi di mana tahap terakhir akan diadakan?
ANA: Saya akan pergi ke Semarang minggu depan. = PREPOSISI
SAROH: Saya harap Anda mencoba berlari secepat yang Anda bisa! = kata kompleks
ANA: itu adalah suatu keharusan.
SAROH: Anda sangat keren saat berlari. = klausa kata sifat
ANA: hehe, jika saya tidak keren, saya tidak akan punya banyak penggemar = konjungsi
SAROH: berlari sangat menyenangkan = gerund
ANA: jika Anda punya bakat, jangan takut untuk menunjukkannya. = terbatas
 

Komentar