assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
apa kabar sahabat cerdas??...
kali ini saya akan menyajikan kepada sahabat cerdas sebuah tulisan yang berjudul:
KUMPULAN PROPOSAL KEGIATAN UNTUK TUGAS SEKOLAH
PART 2
PROPOSAL PENGAJUAN DANA PERTANDINGAN BOLA VOLLY
III. Maksud dan Tujuan
1. Maksud dibuatnya proposal ini untuk mengajak para donatur, simpatisan dan para pengusaha yang berada di wilayah RW 03 tegal alur dan sekitarnya, agar dapat berperas serta aktif secara sukarela demi tercapainya pelaksanaan kegiatan perbaikan pos RW.
2. Tujuan
Menciptakan situasi dan kelayakan Pos RW 03 yang baik sehingga untuk kedepannya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat.
KUMPULAN PROPOSAL KEGIATAN UNTUK TUGAS SEKOLAH
PART 2
PROPOSAL PENGAJUAN DANA PERTANDINGAN BOLA VOLLY
I.
Latar belakang
Upaya peningkatan potensi akademik dan non-akademik
siswa, ada satu kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pertandingan bola volley
putra antar kelas. Kita ketahui pertandingan antar kelas sebelumnya belum
pernah dilaksanakan. Pertandingan kelas ini banyak siswa yang berminatt
mengikuti pertandingan bola volley antar kelas ini ada manfaatmembentuk potensi
diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan sesuatu kegiatan yang
bersifat positif.
II.
Masalah atau rumusan
masalah
Dalam kegiatan pertandingan bola volley putra antar
kelas ini mempunyai manfaat dan tujuan yang positif. Pertandingan ini selain
meningkatkan potensi secara akademis maupun non-akademis. Siswa juga bisa
membentuk potensi diri yang dimiliiki oleh siswa.
III.
Tujuan
Pelaksnaan kegiatan pertandingan bola volley putra antar kelas
dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan pada siswa untuk
menjaring bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa.
IV.
Sasaran
Sasaran pada kegiatan ini yaitu : SMA N I PUDING BESAR.
V.
Pelaksanaan
Pelaksanaan ini dilaksanakan pada :
Waktu : jum’at 15
september 2016
Tempat : SMA N I PUDING
BESAR
Peserta : SISWA, SMA N I
PUDING BESAR, Kelas X, XI, XII
VI.
Acara
Pertandingan bola volley putra antar kelas SMA N I PUDING BESAR.
VII.
Anggaran
(Terlampir)
VIII.
Penutup
Demikian proposal yang kami buat sebagai bahan acuan dan kegiatan
kerangka dasar demi terlaksananya kegiatan yang bermaksud sekalihgus menjadi
bahan pertimbangan bapak/ ibu guru untuk berpartisipasi bahannya. Terimakasih.
Lampiran
(anggaran)
-
Pemasukan
1.
300 siswa X 10.000 = Rp.
3.000.000
2.
Osis =
Rp. 500.000
3.
Komite = Rp. 540.000+
Jumlah = Rp. 4.040.000
-
Pengeluaran
·
Komsumsi
1.
Nasi 35 bungkus =
Rp. 300.000 (30 bungkus x Rp. 10.000)
2.
Snack (Kue) =
Rp. 30.000 ( 3 buah x Rp.
10.000)
3.
Air minum 25 dus = Rp. 600.000 (
30 dus x Rp. 20.000)
4.
Jeruk 6 Kg =
Rp. 60.000 ( 6 Kg x
Rp. 10.000)
5.
Tissu 10 kotak = Rp. 50.000+ ( 10 kotak x
Rp. 5000)
Jumlah = Rp. 1.040.000
·
Perlengkapan alat
pertandingan
1.
Bola volley (3) =Rp. 600.000 (3
buah x
Rp. 200.000)
2.
Net (1) =Rp. 200.000 (1
buah x Rp. 200.000)
3.
Peluit (3) =Rp. 30.000 (3
buah x
Rp. 10.000)
4.
Baju + celana (10) =Rp.
1.000.000 (10 buah x Rp. 100.000)
5.
Sepatu (10) =Rp.
1.000.000 (10 buah x Rp. 100.000)
6.
Piala (3) =Rp.
170.000+ (3 buah x Rp. 57.000)
Jumlah =Rp.
3.000.000
Total semua penngeluuaran konsumsi +
perlengkapan alat pertandigan :
Rp. 1.040.000 + 3000.000
=
Rp 4.040.000
Lampiran panitia
·
Seksi konsumsi
-
Vina audyna
-
Lestari
-
Delia sari
·
Seksi perlengkapan alat
-
Nasrullah
-
Imam yuriansyah
-
fajar
PROPOSAL PERBAIKAN KANTOR POS RW 03
TEGAL ALUR
I. Pendahuluan
Sepatutnya kita sampaikan puji dan syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Pada kesempatan ini telah memberikan kesempatan kepada kita semua karuniaNYA. Kita percaya bahwa tanpa ijin Tuhan Yang Maha Esa kita tidak akan dapat berbuat apa-apa. Namun karena ijinNyalah kita dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Semoga aktifitas dapat terlaksanan dengan sebaik-baiknya dan kita semua dalam lindunganNYA.
II. Dasar
1. Arahan dari pimpinan RW tentang kerangka penampilan dan termasuk diantarannya adalah penampilan pos RW yang bersih, indah dan nyaman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.
2. Tidak layaknya pos Rw yang telah berusia lama, keropos dan bocor
I. Pendahuluan
Sepatutnya kita sampaikan puji dan syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Pada kesempatan ini telah memberikan kesempatan kepada kita semua karuniaNYA. Kita percaya bahwa tanpa ijin Tuhan Yang Maha Esa kita tidak akan dapat berbuat apa-apa. Namun karena ijinNyalah kita dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Semoga aktifitas dapat terlaksanan dengan sebaik-baiknya dan kita semua dalam lindunganNYA.
II. Dasar
1. Arahan dari pimpinan RW tentang kerangka penampilan dan termasuk diantarannya adalah penampilan pos RW yang bersih, indah dan nyaman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.
2. Tidak layaknya pos Rw yang telah berusia lama, keropos dan bocor
III. Maksud dan Tujuan
1. Maksud dibuatnya proposal ini untuk mengajak para donatur, simpatisan dan para pengusaha yang berada di wilayah RW 03 tegal alur dan sekitarnya, agar dapat berperas serta aktif secara sukarela demi tercapainya pelaksanaan kegiatan perbaikan pos RW.
2. Tujuan
Menciptakan situasi dan kelayakan Pos RW 03 yang baik sehingga untuk kedepannya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat.
IV.
Rencana anggaran
Adapun anggaran yang menurut perkiraan adalah sebagai berikut :
1. Batu Bata Merah 1000 = Rp. 230.000
2. Semen 25 zak = Rp. 1.100.000
3. Pasir 1 truck = Rp. 800.000
4. Batu Sprite 2 kubic = Rp. 300.000
5. 2 pasang kusen jendela + kaca raybant = Rp. 2.500.000
6. Triplek 20 lembar ukuran 4 mm = Rp. 900.000
7. Cat tembok warna hijau muda 50 kg = Rp. 500.000
8. Asbes 10 lbr = Rp. 300.000
9. Kayu kaso 20 batang 5/7 = Rp. 300.000
10Keramik 30x30 20 m2 = Rp. 600.000
11. Kanopi 2 buah ukuran 3 m = Rp. 3.000.000
12. Tukang 1 orang + kernet 1 orang = Rp. 1.500.000
======================================================
total = Rp. 12.030.000
Adapun anggaran yang menurut perkiraan adalah sebagai berikut :
1. Batu Bata Merah 1000 = Rp. 230.000
2. Semen 25 zak = Rp. 1.100.000
3. Pasir 1 truck = Rp. 800.000
4. Batu Sprite 2 kubic = Rp. 300.000
5. 2 pasang kusen jendela + kaca raybant = Rp. 2.500.000
6. Triplek 20 lembar ukuran 4 mm = Rp. 900.000
7. Cat tembok warna hijau muda 50 kg = Rp. 500.000
8. Asbes 10 lbr = Rp. 300.000
9. Kayu kaso 20 batang 5/7 = Rp. 300.000
10Keramik 30x30 20 m2 = Rp. 600.000
11. Kanopi 2 buah ukuran 3 m = Rp. 3.000.000
12. Tukang 1 orang + kernet 1 orang = Rp. 1.500.000
======================================================
total = Rp. 12.030.000
V. Penutup
Demikianlah rencana anggaran perbaikan pos RW tegal alur ini kami buat, serta dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, Kami menghimbau kepada para simpatisan, donatur dan para pengusaha di wilayah Pos RW tegal alur dan sekitarnya dengan harapan mendapat perhatian dan dukungannya dari semua pihak sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar.
Jakarta, 01 juli 2014
ketua RW 03
Demikianlah rencana anggaran perbaikan pos RW tegal alur ini kami buat, serta dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, Kami menghimbau kepada para simpatisan, donatur dan para pengusaha di wilayah Pos RW tegal alur dan sekitarnya dengan harapan mendapat perhatian dan dukungannya dari semua pihak sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar.
Jakarta, 01 juli 2014
ketua RW 03
PROPOSAL
PENGEMBARAAN KENAIKAN
TINGKAT
PRAMUKA PENEGAK
BANTARA DAN LAKSANA
I.
PENDAHULUAN
Kegiatan Pengembaraan merupakan syarat bagi anggota pramuka penegak untuk memenuhi Syarat Kecakapan Umum
yang akan menjadi penegak Bantara atau Laksana. Kepramukaan untuk menanamkan
rasa kebersamaan, yaitu dalam setiap pengembaraan tersebut terdapat kegiatan
bakti sosial demi mengamalkan serta suatu janji untuk membangun masyarakat.
Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam
upaya menanamkan dan menumbuhkan budi luhur dengan cara memantapkan
rasa persatuan dan kesatuan antar anggota Pramuka serta membina hubungan baik
dengan masyarakat
Kegiatan
tersebut merupakan program kerja tahunan yang sudah ditetapkan melalui
musyawarah.
II.
DASAR KEGIATAN
Ø
Program Kerja Ambalan tahun 2011/2012
Ø
Rapat Dewan Ambalan pada tanggal 11 Januari 2012
Ø
Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka
Ø
Syarat Kecakapan Umum Pramuka Penegak
III. TUJUAN
Ø Memupuk
rasa solidaritas pada sesama dan sarana bakti masyarakat.
Ø
Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Pramuka Penegak dalam
membina hubungan dengan masyarakat.
Ø
Menanamkan disiplin, fisik dan mental yang baik.
IV. NAMA
KEGIATAN
Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Gerakan
Pramuka Penegak Ambalan Jenderal Besar dan Rd. Dewi Sartika Gugus Depan
4015-4016 adalah Pengembaraan yang merupakan salah satu untuk menjadi Pramuka
Penegak Bantara dan Laksana
Pengembaraan ini akan di mulai dari pangkalan SMAN 1 Sagaranten yang akan
melewati beberapa tempat dan akan berakhir dipangkalan SMAN 1 Sagaranten.
Didalam pengembaraan ini terdapat jenis-jenis kegiatan yang akan dilaksanakan
sebagai berikut:
§
Beramah tamah (Sosialisasi).
§
Pelatihan Pramuka Siaga/Penggalang.
§
Pembersihan Lingkungan.
§
Tinjauan desa setempat.
§
Membantu pembangunan Desa.
§
Sosialisasi.
V.
WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
1.
Hari/ Tanggal : Jumat-Minggu, 27-29 April 2012.
(Jumat mulai 13.30 s/d Minggu 14.00 WIB)
2. Tempat/ Rute : Kec. Sagaranten – Kec.
Cidolog – Kec. Sagaranten
VI. SISTEM PENYELENGGARAAN
Kegiatan dilaksanakan dengan perjalanan sesuai
rute ke tempat lokasi, kemudian setelah sampai diadakan acara beramah tamah
dengan penduduk sekitar lokasi.
Di tempat tersebut seluruh panitia melakukan
pengarahan kepada peserta sesuai dengan acara bakti sosial
VII. PESERTA
a) Seluruh
anggota Pramuka Penegak Pangkalan SMAN 1 Sagaranten.
b) Sehat Jasmani
dan Rohani serta mendapat ijin dari orang tua.
c) Masing-masing
peserta mendapat surat tugas dari Pembinanya.
d) Memenuhi persyaratan
yang telah ditetapkan Pembina.
Daftar Peserta Terlampir
VIII. KEPANITIAAN
PENANGGUNG
JAWAB : Ade Irawan, S.S
KETUA
PELAKSANA : Iyus Yusmana
WAKIL
KETUA
: Wely Supriatna
SEKRETARIS
: Niki Samami
BENDAHARA
: Happi Dwi Ditha
SEKSI
HUMAS
: Samsul, Dinar
SEKSI
ACARA
: Teguh
SEKSI KONSUMSI
: Yuni Indriani
SEKSI TRANSPORT :
Deri Anggara
SEKSI DOKUMENTASI
: Fitri
SEKSI LAPANGAN : Zeri, Ahmad
SEKSI PRALATAN
:Jajajng, Sutiawan
SUMBER:
Kas
Kesiswaan
=
Rp. 500.000,00
Iuran kelas X 36
x Rp.
10.000
=
Rp. 360.000,00
Iuran kelas XI 31 x Rp.
10.000
=
Rp. 310.000,00
Jumlah
Rp. 1.170.000,00
RENCANA PEMBIAYAAN:
* P3K
: Rp. 100.000
* Peralatan
: Rp. 100.000
*
Konsumsi
: Rp. 250.000
*
Dokumentasi : Rp. 150.000
*
Perijinan
: Rp. 250.000
*
Transport
: Rp. 120.000
* Dana tak
terduga : Rp. 200,000
Jumlah
: Rp.1.170.000,00
IX.
PENUTUP
Demikian proposal ini disusun untuk menjadi bahan pertimbangan pihak sekolah melalui Wakasek
Kesiswaan agar menjadi gambaran untuk pelaksanaan Pengembaraan Kenaikan Tingkat
Pramuka Penegak.
Selanjutnya atas dukungan dari berbagai pihak
sangat kami harapkan.
Atas perhatiannya kami ucapkan terima
kasih.
NAMA : ABDUL HANAN
PERENOVASIAN
LAPORAN BULUTANGKIS DI DESA LABU
1.
LATAR
BELAKANG MASALAH
Lapangan bulutangkis ini sangat penting untuk latihan banyak orang.
Karena itu, perencanaan lapangan bulutangkis ini saya ajukan karena kondisi
lapangan yang begitu memprihatinkan. Oleh karena itu, lapangan bulutangkis
harus direnovasikan agar warga-warga yang ada di desa Labu dapat berlatih
dengan nyaman dan anak-anak didik latihan kami dan dapat berlatih dengan giat.
2.
MASALAH
DAN TUJUAN
Lapangan bulutangkis yang ada di desa Labu sangat begitu
mmemmprihatinkan. Dengan kemampuan biaya yang sangat terbatas dari warga-warga.
Lapangan bulutangkis itu tidak dapat diperbaiki. Adapun tujuan kami yang
ingin melakukan perenovasianlapangan
bulutangkis ini agar anak-anak didik kami atau warga-warga kami kelak akan
menjadi penerus emain bulutangkis yang hebat.
3.
RUANG
LINGKUP KEGIATAN
Adapun manfaat-manfaat perenovasian lapangan bulutangkis di desa
Labu yaitu:
-
Agar
anak-anak didik latihan bulutangkis dapat berlatih dengan nyaman sebagai man
mestinya.
-
Agar
semakin banyak anak-anak dan warga yang latihan.
-
Agar
semakin nyaman sebagai tempat latihan semua warga.
4.
PELAKSANAAN
KEGIATAN
Perncanaan perenovasian lapangan bulutangkiis ini akan dilaksanakan
oleh semua elemen dan unsur masyarakat yang ada di desa Labu. Untuk pembangunan
teknis dilaksanakan tukan-tukang yang sudah mahir dalam bidangnya. Pekerja
pembangunan diberi upah sesuai dengan standar dengan upah minimum.
5.
PERENCANAAN
ANGGARAN BIAYA (RAB)
No
|
Uraian
Kegiatan
|
Volume
|
Satuan
|
Harga Satuan
|
Jumlah Biaya
|
|
Upah Bahan
|
||||||
1
|
Pembangunan
dan upah kerja
Pekerja
|
300.00
70.00
140.00
120.00
|
MI
Oh
Oh
Oh
|
140.000
70.000
80.000
|
|
Rp. 140.000
Rp. 70.000
Rp. 80.000
|
|
Jumlah
|
Rp. 290.000
|
||||
|
Bahan
|
120.000
80.000
150.000
70.000
|
M3
M3
ZAK
KP
|
|
Batu Merah
Pasir
Semen
Cat
|
Rp. 2.000.000
Rp. 1.000.000
Rp. 600.000
Rp. 300.000
|
|
Jumlah
|
Rp. 3.900.000
|
||||
|
Alat-Alat
|
|
Set
Bh
Set
Bh
|
|
Kuas
Artcho
Cangkul
Ember
|
Rp. 50.000
Rp. 200.000
Rp. 480.000
Rp. 80.000
|
|
Jumlah
|
|
|
|
|
Rp. 480.000
|
|
Rekapitulasi
Upah
Bahan
Alat
|
|
|
|
Rp. 290.000
Rp. 3.900.000
Rp. 480.000
|
|
|
Jumlah
keseluruhan
|
Rp. 4.670.000
|
6.
PENUTUP
Demikian proposal sederhana ini kami sampaikan kepada bapak/ibu
selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Besar harapan
kami agar bapak/ibu dapat mengabulkan permohonan kami ini. Sehingga pada
akhhirnya kami dapat mewujudkan perenovasian lapangan bulutangkis ini
Atas segala perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa mengabulkan segala doa dan harapan kita
semua.
Sekretaris Ketua
Syafe’i Suparman
Mengetaui
Camat Puding Besar Kepala
Desa Labu
Putra Jaya S.Pd Muslim
Komentar
Posting Komentar
komentar disini ya, bosskuh